Kamis, 15 Oktober 2009

Sumber Website Untuk Anak-Anak


Untuk membantu kesulitan dalam menemukan website yang tepat, berikut ini akan disediakan daftar beberapa website yang diketahui “baik” untuk anak-anak, di antaranya :

Computer Kid Crafts
Situs ini mengutamakan daftar bermacam-macam halaman keahlian yang terkait dengan komputer yang khusus untuk anak-anak. Situs ini menonjolkan berbagai gagasan keahlian yang menyenangkan bagi anak-anak.
Website : www.hoo-hah.com/kidcraft.htm.

Kids-Online
Bergabungkah ke sebuah klub untuk membahas komputer atau hal-hal lain yang berkaitan dengan anak-anak. Situs ini juga muncul pada ruangan chating yang khusus untuk anak-anak.
Website : www.kids-online.net/kid club/kid club.html.

Silly Billy’s World Index
Berbagai game mendidik dan sarana belajar diutamakan pada situs ini. Termasuk : writing projects, brainstorm, stories, jigsaw puzzles, dan lain-lain.
Website : www.sillybilly.com

Kids Domain Valentines
Anak dapat mengakses grafik hari libur, game komputer, gagasan keahlian, dan rekomendasi buku-buku yang sesuai untuk anak-anak pada situs ini.
Website : www.kidsdomain.com/holiday/val

Computer Museum Guide to Best Software
Computer ini mengkaji software komputer untuk anak-anak berusia 2 sampai 12 tahun, dengan disertai organisasi berbagai judul yang direkomendasikan berdasarkan usia dan pokok persoalannya.
Website : www.kidsource.com/kidsource/software/guide.html

St. Patrick’s Fun at Kid’s Domain
Situs ini menampilkan daftar aktivitas hiburan untuk anak-anak seperti game komputer, cli-art, e-cards dan halaman berwarna untuk bisa dicetaj dan diisi.
Website : www.kidsdomain.com/holiday/patrick

Feldman, Barbara J. Surfing the Net with Kids
Feldman, seorang konsultan komputer, programmer, ibu dari dua anak dan sindikat kolumnis yang menyajikan seluruh situs ini kepada anak-anak di internet. Juga bisa ditemukan di sini newsletter gratis, lelucon, permainan, buku, screensaver, adab, forum, atau postcard.
Website : www.surfnetkids.com

Mother Goose Nursery Rhymes
Situs ini menyajikan versi klasik (yakni : Humpty Dumpty, Jack’n Jill, Baa Black Sheep) dalam sebuah format yang akan menarik anak-anak pada jaman komputer. Juga terdapat banyak gambar dan satu halaman khusus untuk orang tua
Website : www.iyedo.com

Electronic Games for Education in Math and Science
Di sini anak-anak bisa belajar Matematika dan Ilmu Pengetahuan yang di promosikan melalui permainan komputer. Situs ini juga memiliki serangkaian proyek yang membantu keterampilan bagaimana menetapkan tujuan dan memecahkan masalah.
Website : www.taz.cs.ubc.ca/egems/home.html

Amazing Kids! Virtual Art Gallery
Situs ini dipersembahkan untuk anak-anak pecinta seni. Disinilah mereka dapat belajar menggambar dan bisa menyampaikan kerja mereka sendiri secara online. Di sini juga di sajikan gambar, komik, ilustreasi buku, dan karya seni komputer anak-anak usia di atas 14 tahun
Wibsite : www.amazing-kids.org/gallery.html

4 komentar:

Unknown mengatakan...

salam sahabat
ehm..sebuah artikel penuh makna mendalam setelah dha telaah dari baris per baris kalimatnya.thnxs ya

narti mengatakan...

makasih artikelnya ya, sangat bermanfaat nih.

Bunda Ibrohim mengatakan...

bagus3x,Semuanya in English version ya? adakah yang berbahasa Indonesia?

SOHO mengatakan...

Jika ingin tahu cara mendidik anak dengan lebih mudah, silahkan lakukan Tes Sidik Jari bersama kami.

Posting Komentar