Selasa, 08 September 2009

Belajar CorelDRAW Dengan Anak-Anak Kelas 5


Satu lagi program desain grafis yang saya berikan ke anak kelas 5, yaitu belajar menggunakan program CorelDRAW. Seperti pembelajaran program Photoshop untuk anak kelas 6, banyak juga yang meragukan bahwa anak-anak tidak mungkin bisa menggunakan CorelDRAW. Mereka mungkin akan kesulitan menggunakan CorelDRAW.
Pendapat-pendapat yang meremehkan kemampuan anak-anak tersebut saya coba mentalkan dengan membimbing anak-anak dengan sebaik-baiknya.
Saya ikuti perkembangan mereka. Saya terus menganalisis sejauh mana kemampuan mereka menggunakan program CorelDRAW. Setelah menjalani beberapa praktik, anak-anak pun ternyata mampu menerima materi yang saya berikan. Bahkan dengan antusias mereka mencoba-coba sendiri untuk berkreasi.
Dan suatu ketika saya memberikan tugas kepada anak-anak untuk membuat sebuah bingkai foto sesuai kreatifitas mereka masing-masing. Dan meskipun hasilnya sederhana, menurut saya mereka sungguh luar biasa mampu menghasilkan suatu karya dengan dukungan fasilitas dari CorelDRAW. Dan ini membuktikan bahwa anak-anak SDpun bisa menggunakan CorelDRAW.
Di bawah ini adalah hasil-hasil karya bingkai foto anak-anak :

6 komentar:

narti mengatakan...

hasil karya siswanya bagus, kreatif...

Macam2 Tips mengatakan...

masih SD udah belajar corel,gede nya designer top tu he...he...

Aryo Halim mengatakan...

oh gitu toh, tp klo jadi malas belajar gmana tuh?

gallery pendidikan mengatakan...

Terima kasih kepada para komentator di blog ini :mbak narti, macam2 Tips, Aryo Halim

gallery pendidikan mengatakan...

@Aryo Halim : Insya Allah jika anak-anak kita biasakan disiplin dalam memakai komputer seperti kita memberi batasan waktu menggunakan komputer mereka tidak akan terlalu over di depan komputer selama berjam-jam. Dan inipun butuh pengawasan dari ortu untuk mengingatkan jika mereka sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.

Yunita Endang mengatakan...

dimana saya bisa mencari guru privat anak saya yang masih kelas 3 sd utk bs menggambar di komputer ya? spy dia tdk bermain gadget terus menerus.. mohon infonya utk wilayah surabaya/sidoarjo

Posting Komentar